Selasa, 20 November 2012

Solar Thermal Energy


Energi panas matahari (STE) adalah sebuah teknologi inovatif untuk memanfaatkan energi surya untuk energi termal (panas). Kolektor panas matahari diklasifikasikan oleh Administrasi Informasi Energi Amerika Serikat sebagai rendah, menengah, atau tinggi-suhu kolektor. Suhu rendah adalah kolektor pelat datar umumnya digunakan untuk memanaskan kolam renang. Sedang suhu kolektor juga piring datar tapi biasanya digunakan untuk memanaskan air atau udara untuk penggunaan perumahan dan komersial. Suhu tinggi kolektor berkonsentrasi sinar matahari menggunakan cermin atau lensa dan biasanya digunakan untuk produksi tenaga listrik. STE berbeda dari dan thanphotovoltaics jauh lebih efisien, yang mengubah energi matahari langsung menjadi listrik. Bahan massa termal menyimpan energi matahari di siang hari dan melepaskan energi ini selama periode dingin. Umum bahan massa termal termasuk batu, beton, dan air. Proporsi dan penempatan massa termal harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti iklim, pencahayaan, dan kondisi shading. Bila benar dimasukkan, massa termal pasif dapat mempertahankan suhu yang nyaman sekaligus mengurangi konsumsi energi. Sebuah cerobong asap solar (atau cerobong termal) adalah sistem ventilasi pasif surya terdiri dari massa termal berongga menghubungkan interior dan eksterior bangunan. Sebagai menghangatkan cerobong asap, udara di dalam dipanaskan menyebabkan updraft yang menarik udara melalui bangunan. Sistem ini telah digunakan sejak zaman Romawi dan tetap umum di Timur Tengah.
Ruang pemanas surya dengan kolektor panas udara surya lebih populer di Amerika Serikat dan Kanada daripada pemanasan dengan kolektor surya cair karena sebagian besar bangunan sudah memiliki sistem ventilasi untuk pemanasan dan pendinginan. Dua jenis utama dari panel surya udara mengkilap dan tanpa glasir.
Kolektor surya mengkilap yang dirancang terutama untuk pemanas ruangan dan mereka recirculate udara bangunan melalui panel surya udara di mana udara dipanaskan dan kemudian diarahkan kembali ke dalam gedung. Ini sistem ruang pemanas surya membutuhkan setidaknya dua penetrasi ke dalam gedung dan hanya melakukan ketika udara dalam kolektor surya lebih hangat daripada suhu kamar bangunan. Kebanyakan kolektor mengkilap yang digunakan di sektor perumahan.Tanpa glasir, "terjadi" udara kolektor
Kolektor surya tanpa glasir terutama digunakan untuk pra-panas ventilasi udara make-up pada bangunan komersial, industri dan kelembagaan dengan beban ventilasi tinggi. Mereka mengubah dinding bangunan atau bagian dari dinding ke biaya rendah, kinerja tinggi, kolektor surya tanpa glasir. Juga disebut, "terjadi panel surya", mereka mempekerjakan logam penyerap panas matahari dicat berlubang yang juga berfungsi sebagai permukaan dinding eksterior bangunan. Panas melakukan dari permukaan absorber ke lapisan batas termal udara 1 mm tebal di bagian luar penyerap dan udara yang melewati belakang absorber. Lapisan batas udara ditarik ke dalam perforasi terdekat sebelum panas dapat melarikan diri dengan konveksi ke udara luar. Udara panas ini kemudian ditarik dari belakang pelat absorber ke dalam sistem ventilasi bangunan.
Sebuah dinding Trombe adalah pemanas surya pasif dan sistem ventilasi yang terdiri dari saluran udara yang terjepit di antara jendela dan massa menghadap matahari termal. Selama siklus ventilasi, toko sinar matahari panas dalam massa termal dan menghangatkan saluran udara menyebabkan sirkulasi melalui ventilasi di bagian atas dan bawah dinding. Selama siklus pemanasan dinding Trombe memancarkan panas yang tersimpan.
Kolam atap surya pemanas surya yang unik dan sistem pendingin yang dikembangkan oleh Harold Hay pada tahun 1960. Sebuah sistem dasar terdiri dari kandung kemih air atap-mount dengan penutup isolasi bergerak. Sistem ini dapat mengontrol pertukaran panas antara interior dan eksterior lingkungan dengan menutup dan mengungkap kandung kemih antara siang dan malam. Ketika pemanasan adalah kekhawatiran kandung kemih ditemukan selama hari memungkinkan sinar matahari untuk menghangatkan kandung air dan panas toko untuk penggunaan malam. Ketika pendinginan adalah kekhawatiran kandung kemih tertutup menarik panas dari interior bangunan siang hari dan ditemukan pada malam hari untuk memancarkan panas ke atmosfer dingin. Rumah Skytherm di Atascadero, California menggunakan kolam atap prototipe untuk pemanasan dan pendinginan.
Pendinginan surya aktif dapat dicapai melalui siklus refrigerasi absorpsi, siklus pengering, dan proses mekanik surya. Pada tahun 1878, Auguste Mouchout dipelopori pendinginan surya dengan membuat es menggunakan mesin uap surya terpasang ke perangkat pendinginan.

Sistem proses pemanasan surya dirancang untuk menyediakan sejumlah besar air panas atau pemanas ruangan untuk bangunan non hunian.
Penguapan kolam adalah kolam dangkal yang berkonsentrasi padatan terlarut melalui penguapan. Penggunaan kolam penguapan untuk mendapatkan garam dari air laut adalah salah satu aplikasi tertua dari energi surya. Menggunakan modern termasuk solusi air garam berkonsentrasi digunakan dalam pertambangan leach dan menghapus padatan terlarut dari aliran limbah. Secara keseluruhan, kolam penguapan merupakan salah satu aplikasi komersial terbesar dari energi matahari yang digunakan saat ini.
Kolektor terjadi tanpa glasir (UTC) yang berlubang menghadap matahari dinding yang digunakan untuk pemanasan awal ventilasi udara. UTCs dapat menaikkan suhu udara yang masuk hingga 22 ° C dan suhu outlet memberikan 45-60 ° C. Payback period pendek kolektor terjadi (3 sampai 12 tahun) membuat mereka alternatif yang lebih hemat biaya untuk sistem pengumpulan mengkilap
.




SURYA PENGERING

Energi panas matahari dapat berguna untuk pengeringan kayu untuk bahan bakar konstruksi dan kayu seperti serpihan kayu untuk pembakaran. Solar juga digunakan untuk produk makanan seperti buah-buahan, biji-bijian, dan ikan. Tanaman pengeringan dengan cara surya ramah lingkungan serta biaya yang efektif sambil meningkatkan kualitas. Semakin sedikit uang yang diperlukan untuk membuat suatu produk, semakin sedikit dapat dijual, menyenangkan kedua pembeli dan penjual. Technologies dalam pengeringan surya termasuk biaya rendah ultra dipompa kolektor pelat udara terjadi berdasarkan kain hitam. Energi panas matahari sangat membantu dalam proses pengeringan produk seperti serpihan kayu dan bentuk lain dari biomassa dengan meningkatkan panas sementara memungkinkan udara untuk melewati dan menyingkirkan kelembaban.MemasakArtikel utama: kompor suryaThe Bowl Surya di atas dapur Solar di Auroville, India berkonsentrasi sinar matahari pada penerima bergerak untuk menghasilkan uap untuk memasak.
Kompor surya menggunakan sinar matahari untuk memasak, pengeringan dan pasteurisasi. Offset memasak surya biaya bahan bakar, mengurangi permintaan untuk bahan bakar atau kayu bakar, dan meningkatkan kualitas udara dengan mengurangi atau menghilangkan sumber asap.
Jenis paling sederhana dari kompor surya adalah kompor box pertama yang dibangun oleh Horace de Saussure pada tahun 1767. Sebuah kompor kotak dasar terdiri dari wadah terisolasi dengan tutup transparan. Kompor ini dapat digunakan secara efektif dengan langit mendung dan sebagian biasanya akan mencapai suhu 50-100 ° C.
Kompor surya berkonsentrasi menggunakan reflektor untuk berkonsentrasi energi matahari ke wadah memasak. Geometri reflektor yang paling umum adalah plat datar, dan jenis disc melalui parabola. Desain ini lebih cepat masak dan pada suhu yang lebih tinggi (sampai 350 ° C) tetapi membutuhkan cahaya langsung berfungsi dengan baik.
The Kitchen Surya di Auroville, India menggunakan teknologi berkonsentrasi unik yang dikenal sebagai mangkuk surya. Berlawanan dengan sistem pelacakan konvensional reflektor / fixed receiver, mangkuk surya menggunakan reflektor bola tetap dengan penerima yang melacak fokus cahaya sebagai matahari bergerak melintasi langit. Penerima mangkuk surya itu mencapai suhu 150 ° C yang digunakan untuk menghasilkan uap yang membantu memasak 2.000 makan sehari-hari.
Banyak dapur surya lain di India menggunakan teknologi lain berkonsentrasi unik yang dikenal sebagai reflektor Scheffler. Teknologi ini pertama kali dikembangkan oleh Wolfgang Scheffler pada tahun 1986. Sebuah reflektor Scheffler adalah parabola yang menggunakan pelacakan sumbu tunggal untuk mengikuti kursus harian Sun. Ini reflektor memiliki permukaan reflektif yang fleksibel yang mampu mengubah kelengkungan untuk menyesuaikan diri dengan variasi musiman di sudut datang sinar matahari. Reflektor Scheffler memiliki keuntungan memiliki titik fokus tetap yang meningkatkan kemudahan memasak dan mampu mencapai suhu 450-650 ° C. Dibangun pada tahun 1999, terbesar di dunia Scheffler reflektor sistem di Abu Road, Rajasthan India mampu memasak hingga 35.000 kali sehari. Pada awal tahun 2008, lebih dari 2000 kompor besar desain Scheffler telah dibangun di seluruh dunia.Distilasi
Stills surya dapat digunakan untuk membuat air minum di daerah di mana air bersih tidak umum. Distilasi surya diperlukan dalam situasi ini untuk memberikan orang dengan air murni. Energi matahari memanaskan air dalam masih. Air kemudian menguap dan mengembun pada bagian bawah kaca penutup.Suhu tinggi kolektorTungku surya di Odeillo di-Orientales Pyrenees Perancis bisa mencapai suhu sampai 3.800 derajat Celcius.Konsentrat pembangkit listrik tenaga surya menggunakan desain melalui parabola.
Dimana suhu di bawah sekitar 95 ° C yang memadai, seperti untuk pemanas ruangan, rata-plate kolektor dari jenis nonconcentrating umumnya digunakan. Karena kehilangan panas yang relatif tinggi melalui kaca tersebut, kolektor pelat datar tidak akan mencapai suhu yang jauh di atas 200 ° C bahkan ketika fluida perpindahan panas yang stagnan. Suhu tersebut terlalu rendah untuk konversi efisien untuk listrik.
Efisiensi mesin panas meningkat dengan suhu sumber panas. Untuk mencapai hal ini dalam surya pembangkit energi panas, radiasi surya terkonsentrasi oleh cermin atau lensa untuk mendapatkan suhu yang lebih tinggi - sebuah teknik yang disebut Konsentrat Solar Power (CSP). Efek praktis dari efisiensi tinggi adalah untuk mengurangi ukuran kolektor tanaman dan penggunaan lahan total per unit daya yang dihasilkan, mengurangi dampak lingkungan dari pembangkit listrik serta biayanya.
Dengan naiknya suhu, berbagai bentuk konversi menjadi praktis. Hingga 600 ° C, turbin uap, teknologi standar, memiliki efisiensi hingga 41%. Di atas 600 ° C, turbin gas dapat lebih efisien. Suhu yang lebih tinggi bermasalah karena bahan yang berbeda dan teknik yang dibutuhkan. Salah satu usulan untuk suhu yang sangat tinggi adalah dengan menggunakan garam fluorida cair beroperasi antara 700 ° C hingga 800 ° C, menggunakan multi-stage sistem turbin untuk mencapai 50% atau efisiensi termal lebih. Suhu operasi yang lebih tinggi memungkinkan tanaman untuk menggunakan lebih tinggi-suhu penukar panas kering untuk knalpot termal, mengurangi penggunaan air tanaman - kritis di padang pasir di mana tanaman surya besar yang praktis. Temperatur yang tinggi juga membuat penyimpanan panas lebih efisien, karena lebih watt-jam disimpan per unit cairan.
Karena tanaman CSP menghasilkan panas pertama-tama, dapat menyimpan panas sebelum konversi ke listrik. Dengan teknologi saat ini, penyimpanan panas jauh lebih murah dan lebih efisien daripada penyimpanan listrik. Dengan cara ini, tanaman CSP dapat menghasilkan listrik dan malam hari. Jika situs CSP memiliki radiasi matahari diprediksi, maka tanaman CSP menjadi pembangkit listrik dapat diandalkan. Keandalan selanjutnya dapat ditingkatkan dengan memasang sistem pembakaran back-up. Sistem back-up dapat menggunakan sebagian besar tanaman CSP, yang menurunkan biaya sistem back-up.
Dengan kehandalan, padang pasir yang tidak terpakai, tidak ada polusi, dan tidak ada biaya bahan bakar, hambatan untuk penyebaran besar untuk CSP adalah biaya, estetika, penggunaan lahan dan faktor-faktor yang sama untuk menghubungkan jalur tegangan tinggi yang diperlukan. Meskipun hanya sebagian kecil dari gurun diperlukan untuk memenuhi permintaan listrik global, masih luas harus ditutupi dengan cermin atau lensa untuk mendapatkan sejumlah besar energi. Sebuah cara penting untuk mengurangi biaya adalah penggunaan desain yang sederhana.Sistem desain
Pada siang hari matahari memiliki posisi yang berbeda. Untuk sistem konsentrasi rendah (dan suhu rendah) pelacakan dapat dihindari (atau terbatas pada beberapa posisi per tahun) jika optik nonimaging digunakan. Untuk konsentrasi yang lebih tinggi, namun, jika cermin atau lensa tidak bergerak, maka fokus dari cermin atau perubahan lensa (tetapi juga dalam kasus ini nonimaging optik memberikan sudut penerimaan terluas untuk konsentrasi tertentu). Oleh karena itu tampaknya tidak dapat dihindari bahwa perlu ada sistem pelacakan yang mengikuti posisi matahari (untuk fotovoltaik surya pelacak surya hanya opsional). Sistem pelacakan meningkatkan biaya dan kompleksitas. Dengan pemikiran ini, desain yang berbeda dapat dibedakan dalam bagaimana mereka berkonsentrasi cahaya dan melacak posisi matahari.


PARABOLIC

Sketsa desain melalui parabola. Suatu perubahan posisi sejajar matahari ke penerima tidak memerlukan penyesuaian cermin.
Pembangkit listrik melalui parabola menggunakan palung, melengkung cermin yang mencerminkan radiasi matahari langsung ke tabung gelas berisi cairan (juga disebut penerima, penyerap atau kolektor) menjalankan panjang palung, diposisikan pada titik fokus dari reflektor. Palung adalah parabola sepanjang satu sumbu dan linear di sumbu ortogonal. Untuk perubahan posisi harian matahari tegak lurus ke penerima, palung miring timur ke barat sehingga radiasi langsung tetap fokus pada penerima. Namun, perubahan musiman di dalam sudut sinar matahari sejajar dengan palung tidak memerlukan penyesuaian cermin, karena cahaya hanya terkonsentrasi di tempat lain di penerima. Dengan demikian desain melalui tidak memerlukan pelacakan pada sumbu kedua.
Penerima dapat tertutup dalam ruang vakum kaca. Vakum secara signifikan mengurangi kehilangan panas konvektif.
Sebuah cairan (juga disebut perpindahan panas fluida) melewati penerima dan menjadi sangat panas. Cairan umum adalah minyak sintetis, garam cair dan uap bertekanan. Cairan yang mengandung panas diangkut ke mesin panas di mana sekitar sepertiga dari panas diubah menjadi listrik.
Andasol 1 di Guadix, Spanyol menggunakan desain Trough Parabolic yang terdiri dari baris paralel panjang kolektor surya modular. Pelacakan matahari dari Timur ke Barat oleh rotasi pada satu sumbu, panel presisi tinggi reflektor mengkonsentrasikan radiasi matahari yang datang langsung dari matahari ke sebuah pipa penyerap terletak di sepanjang garis fokus kolektor. Transfer api sedang, minyak sintetis seperti di mesin mobil, yang diedarkan melalui pipa absorber pada suhu sampai 400 ° C dan menghasilkan uap hidup untuk mendorong turbin uap dari blok listrik konvensional.
Skala penuh sistem melalui parabola terdiri dari palung tersebut banyak diletakkan secara paralel di wilayah yang luas tanah. Sejak tahun 1985 sistem panas matahari menggunakan prinsip ini telah beroperasi penuh di California di Amerika Serikat. Hal ini disebut sistem Segs. Desain CSP lainnya kurang pengalaman seperti ini panjang dan oleh karena itu saat ini dapat dikatakan bahwa desain melalui parabola adalah teknologi CSP paling menyeluruh terbukti.
The Membangkitkan Sistem Energi Matahari (Segs) adalah kumpulan dari sembilan pembangkit dengan kapasitas total 350 MW. Saat ini sistem surya terbesar operasional (baik termal dan non-termal). Sebuah pabrik baru adalah Nevada Surya Satu pabrik dengan kapasitas 64 MW. Dalam konstruksi Andasol 1 dan 2 Andasol di Spanyol dengan masing-masing situs memiliki kapasitas 50 MW. Namun perlu dicatat, bahwa mereka tanaman memiliki penyimpanan panas yang memerlukan lapangan yang lebih besar dari kolektor surya relatif terhadap ukuran turbin uap-generator untuk menyimpan panas dan mengirim panas ke turbin uap pada saat yang sama. Penyimpanan panas memungkinkan pemanfaatan yang lebih baik dari turbin uap. Dengan hari dan beberapa operasi malam hari dari turbin uap-Andasol 1 pada 50 MW kapasitas puncak menghasilkan lebih banyak energi daripada Nevada Surya Satu pada 64 kapasitas puncak MW, akibat energi panas sistem pembangkit mantan penyimpanan dan lapangan surya yang lebih besar.
Surya Dua. Cermin datar memfokuskan cahaya pada bagian atas menara. Permukaan putih di bawah penerima digunakan untuk mengkalibrasi posisi cermin.
Daya menara (juga dikenal sebagai pembangkit listrik 'pusat menara' atau pembangkit listrik 'heliostat') menangkap dan fokus energi panas matahari dengan ribuan cermin pelacakan (disebut heliostats) di sekitar lapangan dua mil persegi. Tower A berada di tengah lapangan heliostat. The heliostats memfokuskan sinar matahari terkonsentrasi pada penerima yang duduk di puncak menara. Dalam penerima sinar matahari terkonsentrasi memanaskan garam cair untuk lebih dari 1.000 ° F (538 ° C). Garam cair dipanaskan kemudian mengalir ke dalam tangki penyimpanan panas mana disimpan, mempertahankan efisiensi termal 98%, dan akhirnya dipompa ke generator uap. Uap menggerakkan turbin untuk menghasilkan listrik standar. Proses ini, juga dikenal sebagai "siklus Rankine" ini mirip dengan pembangkit listrik tenaga batubara standar, kecuali didorong oleh energi matahari bersih dan bebas.

Keuntungan dari desain ini atas desain melalui parabola adalah suhu yang lebih tinggi. Energi panas pada suhu yang lebih tinggi dapat dikonversi menjadi listrik lebih efisien dan dapat lebih murah disimpan untuk digunakan nanti. Selain itu, ada kurang perlu untuk meratakan tanah daerah. Pada prinsipnya sebuah menara listrik dapat dibangun di sisi bukit. Cermin dapat menjadi datar dan pipa terkonsentrasi di menara. Kerugiannya adalah bahwa cermin masing-masing harus memiliki sendiri dual-sumbu kontrol, sementara dalam pelacakan desain melalui sumbu parabola tunggal dapat dibagi untuk array besar cermin.
Pada Juni 2008, eSolar, seorang Pasadena, CA-berbasis perusahaan yang didirikan oleh Bill Gross Idealab CEO dengan dana dari Google, mengumumkan Perjanjian Pembelian Tenaga Listrik (PPA) dengan utilitas Southern California Edison untuk menghasilkan 245 megawatt listrik. Juga, pada bulan Februari 2009, eSolar mengumumkan telah lisensi teknologi untuk dua mitra pembangunan, Princeton, NJ berbasis NRG Energy, Inc, dan Group India berbasis ACME. Dalam kesepakatan dengan NRG, perusahaan mengumumkan rencana untuk bersama-sama membangun 500 megawatt berkonsentrasi tanaman panas matahari di seluruh Amerika Serikat. Tujuan target untuk Grup ACME hampir dua kali lipat, rencana ACME untuk memulai konstruksi pada pembangkit listrik pertama eSolar tahun ini, dan akan membangun total 1 gigawatt selama 10 tahun ke depan.
milik eSolar yang sun-perangkat lunak pelacakan koordinat pergerakan 24.000 1 meter persegi cermin per 1 tower menggunakan sensor optik untuk menyesuaikan dan mengkalibrasi cermin secara real time. Hal ini memungkinkan untuk kepadatan tinggi bahan reflektif yang memungkinkan pengembangan modular berkonsentrasi surya (CSP) pembangkit listrik thermal di 46 megawatt (MW) unit pada sekitar π bidang mil persegi tanah, sehingga rasio tanah-untuk-kekuatan 4 hektar (16.000 m) per 1 megawatt.
Energi BrightSource menandatangani serangkaian perjanjian pembelian listrik dengan Gas Pasifik dan Electric Company bulan Maret 2008 untuk sampai dengan 900 MW listrik, komitmen tenaga solar terbesar yang pernah dibuat oleh utilitas. BrightSource saat ini sedang mengembangkan sejumlah pembangkit listrik tenaga surya di Southern California, dengan pembangunan pabrik pertama direncanakan akan dimulai pada tahun 2009.
Pada bulan Juni 2008, BrightSource Energy berdedikasi 4-6 nya MW Solar Energy Development Center (SEDC) di Gurun Negev Israel. Situs, yang terletak di Rotem Industrial Park, fitur lebih dari 1.600 heliostats yang melacak matahari dan memantulkan cahaya ke menara 60 meter-tinggi. Energi terkonsentrasi kemudian digunakan untuk memanaskan boiler di atas menara dengan 550 derajat Celcius, menghasilkan uap superheated.
Sebuah pembangkit listrik tower kerja PS10 di Spanyol dengan kapasitas 11 MW.
The 15 MW Solar Tres tanaman dengan penyimpanan panas sedang dibangun di Spanyol. Di Afrika Selatan, sebuah 100 MW pembangkit listrik tenaga surya direncanakan dengan 4.000 sampai 5.000 cermin heliostat, masing-masing memiliki area seluas 140 m². Sebuah 10 MW pembangkit listrik di Cloncurry, Australia (dengan grafit dimurnikan sebagai penyimpanan panas yang terletak di menara langsung oleh penerima).
Maroko sedang membangun lima pabrik tenaga surya termal di sekitar Ouasarzate. Situs akan menghasilkan sekitar 2000 MW pada tahun 2012. Lebih dari sepuluh ribu hectors tanah akan dibutuhkan untuk mempertahankan semua situs.
Keluar dari komisi adalah 10 MW Solar One (kemudian dibangun kembali dan dibuat menjadi Surya Dua) ​​dan 2 MW Themis tanaman.
Sebuah perbandingan biaya / kinerja antara daya tower dan konsentrator melalui parabola dibuat oleh NREL yang memperkirakan bahwa tahun 2020 listrik dapat dihasilkan dari menara listrik untuk 5,47 ¢ / kWh dan 6,21 ¢ / kWh dari palung parabola. Faktor kapasitas menara listrik diperkirakan 72,9% dan 56,2% untuk palung parabolik. Ada beberapa harapan bahwa perkembangan murah, tahan lama, komponen massal pembangkit listrik heliostat producible bisa membawa biaya ini turun.Dish desainHidangan surya parabola berkonsentrasi sinar matahari pada elemen pemanas dari mesin Stirling. Seluruh unit bertindak sebagai tracker surya.
Sebuah sistem hidangan Stirling menggunakan besar, reflektif, parabola (mirip dalam bentuk untuk hidangan TV satelit). Ini berfokus semua sinar matahari yang menyerang hidangan sampai ke satu titik di atas piring, di mana penerima menangkap panas dan mengubahnya menjadi bentuk yang berguna. Biasanya hidangan yang digabungkan dengan mesin Stirling dalam Sistem Dish-Stirling, tetapi juga kadang-kadang mesin uap yang digunakan. Ini menciptakan energi kinetik rotasi yang dapat diubah menjadi listrik dengan menggunakan generator listrik.
Keuntungan dari sistem hidangan adalah bahwa hal itu dapat mencapai temperatur yang lebih tinggi karena konsentrasi yang lebih tinggi dari cahaya (seperti dalam desain tower). Suhu yang lebih tinggi menyebabkan konversi yang lebih baik untuk listrik dan sistem hidangan sangat efisien dalam hal ini. Namun, ada juga beberapa kelemahan. Panas untuk konversi listrik memerlukan bagian yang bergerak dan bahwa hasil dalam pemeliharaan. Secara umum, pendekatan terpusat untuk konversi ini lebih baik daripada konsep desentralisasi dalam desain hidangan. Kedua, mesin (berat) adalah bagian dari struktur bergerak, yang membutuhkan kerangka yang kaku dan sistem pelacakan yang kuat. Selain itu, cermin parabola yang digunakan sebagai pengganti cermin datar dan pelacakan harus dual-sumbu.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar